LPPP UNITRI GELAR RAPAT SOSIALISASI PENGISIAN LAPORAN MBKM

Malang – Guna melakukan penyusunan pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar, Wakil Rektor 1 bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi Dr.Ir.Widowati, MP bekerjasama dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI)menggelar rapat sosialisasi bersama seluruh kepala Program Studi sekaligus melakukan pengisian laporan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk klasterisasi UNITRI, Senin (13/07).

Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) UNITRI, Dr.Dian Noorvy Kh, ST., MT., menjelaskan tujuan dari laporan MBKM tersebut terbagi menjadi tiga bagian yakni jangka pendek, jangka menengah hingga jangka Panjang.

“Dalam jangka pendek, untuk mengisi isian klasterisasi yang harus dikumpulkan tanggal 15 juli 2020 dan untuk jangka menengahnya sampai pada tanggal 30 juli 2020, kemudian untuk jangka panjangnya UNITRI akan memiliki perangkat dari pelaksanaan kegiatan merdeka belajar sesuai maklumat Kemendikbud yaitu setiap Universitas wajib memfasilitasi merdeka belajar ” ungkapnya.

Seperti disampaikan sebelumnya, Klasterisasi merupakan peringkat Universitas yang dinilai dari beberapa aspek termasuk pelaksanaan merdeka belajar . Dalam merdeka belajar tersebut terdapat 8 kegiatan yang perlu direncanakan oleh ketua program studi untuk pelaksanaan pelaporan tahun 2019/2020.

Dr Dian Noorvy Kh, ST., MT berharap dari adanya klasterisasi tersebut semua program studi bisa mengisi rencana pelaksanaan yang memang wajib disiapkan dan memang difasilitasi oleh Dirjen Kemendikbud. Sementara untuk kegiatan sosialisasi kemarn, Adapun undangan yang hadir diantaranya semua Kepala Program Studi (Non Prodi Ilmu Keperawatan), koordinator mata kuliah umum dan perwakilan Wakil Dekan.

Sumber : https://unitri.ac.id/lppp-unitri-gelar-rapat-sosialisasi-pengisian-laporan-mbkm/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 − 60 =